Supaya dapat menerima seekor ayam petarung yang kuat dan bermutu di gelanggang adu ayam S128, karenanya para botoh patut memberikan perawatan dan pelatihan yang baik terhadap ayam aduan. Dengan memberikan perawatan yang baik pada adu ayam S128, karenanya akan dipastikan ayam aduan para botoh akan mempunyai kualitas yang betul-betul baik pada ketika beradu di gelanggang sabung ayam.

Pada artikel kali ini admin http://games128.net/ akan coba membeberkan beberapa sistem mudah dalam merawat petarung adu ayam S128 dengan baik, karenanya dengan seperti itu para botoh akan mengetahui sistem-sistem yang benar dan pas dalam merawat ayam aduan. Dan semoga artikel yang admin berikan kali ini dapat menambah wawasan para botoh dalam dunia sabung ayam.

Segala pencinta ayam aduan seperti ayam bangkok aduan pasti mau jagoannya sehat dan punya stamina prima ketika turun di gelanggang pertarungan. Juga diinginkan dapat memenangkan pertarungan. Bakat gaya tarung yang hebat, kecerdasan taktik, perawakan tubuh, peralatan alat tempur, dan peralatan spesial bertuah lainnya pasti menjadi unsur-unsur penyokong utama. Namun itu seluruh jadi tidak berarti sekiranya ayam tidak sehat, jasmaniah lemah, dan stamina mudah loyo. Kesehatan dan stamina jasmaniah ayam petarung Anda betul-betul tergantung dari makanan dan resep sistem merawat ayam bangkok siap aduan.

Inilah daftar makanan yang menjadi resep rahasia sistem merawat ayam bangkok siap aduan. Anda dapat mendapatkannya dengan mudah di pasaran dan di sekitar kita.

  • Daun sereh
  • Kencur
  • Jahe
  • Laos
  • Kunyit

Sistem memberikan ramuan pada ayam aduan :

  • Rebus bahan2 diatas dan ambil airnya buat merendam makanan,1 pekan sebelum diadu. Tidak lupa lolohkan juga gula merah.
  • Daun sirih,rebus ambil airnya dan kasihkan setiap hari sebagai minuman,untuk mecegah penyakit.
  • Semingu sekali rebuskan daun pepaya ambil airnya dan minumkan, buat menjaga stamina dan nafsu makan.

Ramuan di atas berkhasiat untuk menambah stamina dan imunitas, mencegah ayam dehidrasi, membetulkan stamina, dan menguatkan imunitas tubuh.

Daftar suplemen di atas patut diberikan setiap hari. Terutamanya sebelum si ayam akan bertempur. Jadwal dan dosis yang pas ialah kunci sukses merawat dan membesar ayam-ayam petarung Anda menjadi petarung handal dan mempunyai mental juang dan kampiun sejati. Kesalahan memberikan kombinasi resep di atas akan berdampak fatal.

Merawat dan Melatih Ayam Aduan

Sebelum merawat dan melatih, patut kita pahami dahulu prinsip dasar dan tujuan melatih/merawat ayam aduan. Perawatan dan latihan tujuannya untuk meningkatkan kualitas Otot, Stamina dan Daya.

Dikala ayam daya kerjanya turun, kita patut dapat menganalisa apa yang kurang. Apakah otot, stamina, tenaga, atau gabungan dari 2 atau 3 unsur hal yang demikian. Mari kita bahas satu persatu :

Stamina

Daya tahan tubuh untuk berprofesi dalam durasi yang optimal (endurance). Dalam bahasa per-ayaman lebih dikenali dengan istilah ‘nafas’.

Ciri ayam kurang stamina :

  • Bagian paling terang tampak ialah nafas ayam yang ngap2an walaupun sudah diairi dengan betul.
  • Sistem dada membengkak agak keras.

Stamina dapat ditingkatkan hanya dengan jalan latihan yang rutin. Sistem latihnya dapat macam2 : Kliter, renang, umbar, gebrak bungkus patuk, jantur, dll.

Daya sering kali ayam dilatih, karenanya semakin terbiasa berprofesi keras (punya stamina).

Daya

Power atau tenaga yang mampu membikin otot berprofesi.

Ciri kurang tenaga :

  • Power pukulan tidak optimal.
  • Kaki tampak berat memukul.
  • Kuda-kuda lemah.

Banyak yang salah kira bahwa tenaga disebabkan karena kurang latihan. Kian, dengan latihan tenaga akan terkuras dan ayam lelah. Daya dilatih, ayam akan semakin terkuras kekuatannya. Jadi sekiranya ayam kita kurang tenaga, sebaiknya jangan digebrak dahulu. Daya dapat klik disini untuk memperoleh dari Makanan yang bergizi, suplement/jamu dan rehat yang cukup.

Pakan sumber tenaga/tenaga : Bagian banyak mengandung karbohidrat dan glukosa.

Otot

Jaringan dalam tubuh yang bertugas membikin kontraksi untuk menggerakan anggota tubuh.

Ciri ayam belum berotot :

  • Pukulan ngawur tidak pas sasaran
  • Langkah terseok-seok
  • Sayap lunglai

Stamina dan tenaga dapat dikejar dengan latihan dan rawatan yang optimal (campur tangan manusia). Namun pertumbuhan otot berlangsung secara natural.

Itulah sebabnya, ayam muda akan keok berotot dibanding ayam yang sudah berumur. Ayam tumbuh besar s/d usia 10 bulan. Sebelum usia 10 bulan, otot tidak berkembang optimal karena asupan makanan di fokuskan untuk pertumbuhan tubuh secara biasa. Ayam yang dipaksakan pertumbuhan ototnya sebelum cukup usia, akan tampak kerdil karena pertumbuhannya terhambat. Bagian patut dilaksanakan untuk ayam-ayam muda ialah melatih dan menyusun ototnya secara berjenjang sesuai usianya.

Untuk memaksimalkan pertumbuhan otot, ayam patut dilatih seperti halnya menyusun stamina. itu ayam patut diberikan asupan protein untuk bahan penyusunan ototnya.

Mudahan dari uraian ini dapat jadi tutorial apa yang patut kita lakukan ketika daya kerja ayam kita kurang optimal.

Sebagai contoh, ayam yang terus menerus dilatih, pasti akan kekurangan tenaga ketika di abar/di adu. Untuk itu, setelah dilatih, ayam patut diberikan makan, suplement/vitamin dan rehat yang cukup untuk memulihkan kekuatannya. Jangan lupa diberikan extra food tinggi protein supaya otot dapat berkembang optimal.